jurnalharian
543511802334050
Loading...

Cara Mengambil Hati Guru Di Sekolah Agar Prestasi Kita Bagus

Jurnal Harian - Cara kamu berkomunikasi dengan gurumu mempengaruhi penilaian guru terhadapmu. Pada umumnya, guru2 sangat suka dan terk...

Jurnal Harian - Cara kamu berkomunikasi dengan gurumu mempengaruhi penilaian guru terhadapmu. Pada umumnya, guru2 sangat suka dan terkesan dengan siswa yang menunjukkan perhatian sungguh-sungguh terhadap materi pelajaran dan mengajukan pertanyaan yang baik. Cara terbaik memperoleh penilaian baik dari gurumu, adalah menjadi siswa yang aktif di kelas.

Berikut ini beberapa strategi yang dapat kamu lakukan untuk menunjukkan ketertarikanmu dengan materi yang disampaikan guru di kelas :

1. Jangan mengkritik, menyalahkan, atau mengeluh terhadap guru tentang penampilannya (laki-laki/wanita),  lebih baik kamu memusatkan perhatian dan mendiskusikan materi pelajaran yang disampaikan.  

2. Ekspresikan dirimu agar gurumu tahu kamu paham atau tidak terhadap materi yang disampaikan  

3. Tersenyumlah....  

4. Panggillah nama guru dengan nama /panggilan yang disukainya.  

5. Dengarkan apa yang guru katakan tentang dirinya sehingga kamu lebih mengenal guru tersebut  

6. Pahamilah cara2 bertanya dan berdiskusi yang disukai guru tersebut...hal ini dapat kamu amati saat teman2mu bertanya kepada guru tersebut? jenis pertanyaan yang bagaimana yang disukainya?  

7. Biarkan guru tahu bahwa kamu memperhatikan apa yang dia sampaikan.  

8. Hindarkan perdebatan  

9. Kalau kamu bersalah, mengakui itu secepatnya dan dengan jelas dan tulus.  

10. Ajukan pertanyaan daripada memberikan perintah untuk menjelaskan.  

11. Pertanyaan yang kamu ajukan sebaiknya yang spesifik tentang bagian2 materi pelajaran yang belum jelas....jangan bertanya bahwa semua materi yang disampaikan guru belum jelas.  

12. Jangan mengeluhkan guru tentang bagaimana guru menyampaikan materi namun berusaha memahaminya...bila kamu merasa kurang dengan materi yang disampaikan carilah sumber2 lain seperti dari buku, teman2 ata guru lesmu.  

13. Biarkan pengajar mengetahui bahwa kamu sungguh-sungguh aktif dalam proses belajar mengajar di kelas.  

14. Selalu mempunyai buku catatan yang lengkap tentang materi yang disampaikan guru  

15. Kerjakan semua tugas dan PR dari guru dengan tepat waktu.
Bila kamu melakukan hal2 tersebut di atas maka penilaian guru terhadap kita akan baik...sehingga akhirnya juga mempengaruhi nilai raport kita. Jangan banyak mengeluh bila guru kurang bisa menyampaikan materi...ingatlah sumber kefahaman kita terhadap materi bukan semata2 dari guru....
 
Reaksi: 
Sekolah 7475377265352694986

Poskan Komentar

  1. saya suka berdebat, apa itu salah..?? karna saya seorang mahasiswa..

    BalasHapus
  2. Saya termasuk anak yang pandai tapi mengapa guru tidak memper hatikan saya selalu saja teman saya yang di sanjujung dan di pujapuja sedangkan teman saya itu tidak juga pintar atau masih dibawah saya satu lefel.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Arsip Blog

Feed Berlangganan

Posting Populer

Random Posting