jurnalharian
543511802334050
Loading...

Olahraga Sebelum Sarapan Lebih Efektif Bakar Lemak

  Jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, tetapi belum menunjukkan hasil yang diinginkan, mungkin...

 
Jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, tetapi belum menunjukkan hasil yang diinginkan, mungkin Anda perlu mengubah strategi diet. Cobalah langkah sederhana dan efektif seperti berolahraga sebelum sarapan.

Sebuah studi baru menemukan bahwa orang yang berolahraga pagi sebelum makan lebih mudah membakar lemak tubuh hingga 20 persen lebih dari yang lain. Para peneliti berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh olahraga terhadap tubuh setelah perut tidak kemasukan makanan apapun semalaman dan meningkatknya nafsu makan di pagi hari.

Para ilmuwan dari University of Northumbria di Newcastle meminta 12 pria sehat untuk melakukan olahraga berjalan di treadmill pada pukul 10 pagi. Peserta tersebut dibagi ke dalam 2 kelompok, yaitu kelompok yang telah sarapan dan kelompok yang belum sarapan ketika berolahraga.

Setelah selesai berolahraga, peserta diberi milkshake cokelat untuk memulihkan tenaga. Kemudian disajikan makan siang untuk peserta berupa pasta dan peserta diminta untuk makan sampai dirinya merasa benar-benar kenyang.

Peneliti lalu menghitung jumlah energi dan lemak yang dikonsumsi oleh peserta saat makan siang, serta memperhitungkan jumlah energi dan lemak yang dibakar selama olahraga pagi.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa olahraga yang dilakukan setelah sarapan dapat meningkatkan nafsu makan di siang hari untuk mengimbangi aktivitas sebelumnya," kata Emma Stevenson, pemimpin penelitian, seperti dilansir health.india, Sabtu (26/1/2013).

Sedangkan orang yang berolahraga dalam keadaan perut kosong berhasil membakar lemak hampir 20 persen lebih banyak dari orang yang telah mengambil sarapan sebelum berolahraga. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa berolahraga saat perut kosong lebih efektif menurunkan berat badan.
 
Sumber: health.detik.com
Reaksi: 
Tips Sehat 494232686474515614

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Arsip Blog

Feed Berlangganan

Posting Populer

Random Posting